Text
Paradigma pendidikan konstruktivistik : Implementasi KTSP dan UU No. 14 th. 2005 tentang guru dan dosen
Pendidikan merupakan upaya pencerdasan, pendewasaan, kemandirian manusia yang dilakukan oleh perorangan, kelompok, dan lembaga. Upaya ini telah dimulai sejak berabad-abad silam, pola pendekatan pendidikan mengalami kemajuan yang pesat berkat kerja keras para pakar pendidikan terdahulu dan sekarang, tidak dapat dinafikan bahwa pendekatan pendidikan sangat dinamis, bukan jalan ditempat, demikian pula gaya belajar yang dialami oleh peserta diidk sudah mengalami perubahan akibat kemajuan teknologi dan peradaban masyarakat yang maju. Pembelajaran dapat dilakukan oleh peserta didik tanpa harus bertatapan muka dengan pendidik, demikian sebaliknya pendidik dapat melakukan pembelajaran dengan memanfaatan sumber belajar lainnya yang pada setiap saat dapat diakses, tanpa mengenal waktu, tempat, lingkungan, dsn kondisi. Kemajuan ini tidak dapat dielakkan dan merupakan kebutuhan masyarakat yang harus dihargai.
Tidak tersedia versi lain